Profil Juventus Legenda Club Dunia

Pasti kalian pernah atau sering mendengar olahraga sepak bola atau kamu hobi memainkannya? Nah sepak bola adalah permainan yang paling populer di dunia. Hampir setiap pertandingan sepak bola tingkat internasional berhasil menguasai siaran televisi nasional. Hal ini memang karena banyaknya penggemar sepak bola di Indonesia sekaligus menjadi salah satu hiburan untuk masyarakat. Berikut salah satu klub asal Negara Italia yang sangat sukses dan banyak sekali meraih gelar juara pemimpin kelasmen liga 1 italia sementara yaitu Juventus F.C. Ada yang tahu dengan klub ini? Jika masih belum ada yang tahu simak fakta menarik tentang Juventus F.C. yang dilansir dari berita terkini!

  • Juventus F.C

Juventus Football Club yang biasa disebut dengan Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia yang berada di Turin, Piemonte. Nah klub ini didirikan pada tanggal 1987. Juventus juga klub tertua kedua setelah Genoa di Kota Italia loh, Juventus juga memiliki beberapa julukan yaitu La Vecchia Signora (Nyonya Tua), La Madam (Madam), Bianconeri (Hitam Putih) dan Le Zebre (Si Zebra).

Dikutip dari https://www.bolanusantara.com/, kenapa bisa dijuluki Le Zebre atau si zebra karena Juventus meiliki baju kandang yang warna garis hitam dan putih layaknya zebra. Juventus Juga memiliki Stadion yang cukup megah dan memiliki kapasitas 41.500 bangku penonton juga loh, yang bernama Stadion Allianz.

  • Pelatih Juventus F.C

Nah untuk Pelatih Juventus F.C saat ini diasuh oleh Maurizio Sarri, untuk Maurizio Sarri ini adalah pelatih baru Juventus F.C yang bergabung tahun kemarin. 

  • Kapten Juventus F.C

Kapten dari Juventus F.C ini untuk sekarang dipegang Giorgio Chiellini, yang biasa akrab disebut Chiellini ini merupakan pemain yang berposisi CB (Center Back).

  • Pemain Juventus F.C

Nah inilah beberapa pemain Juventus F.C yang sering di turunkan saat berlaga oleh Pelatih Maurizio Sarri, diantaranya adalah;

  1. Gianluigi Buffon (GK)
  2. Leonardo Bonucci
  3. Danilo
  4. Matthijs De Light
  5. Juan Cuadrado
  6. Miralem Pjanic
  7. Adrien Rabiot
  8. Rodrigo Bentacur
  9. Cristiano Ronaldo
  10. Federico Bernardeschi
  11. Paulo Dybala

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *