Cara Membuat Cake denga Coklat yang Lumer, Cocok untuk Acara Ulang Tahun

5 Sajian Nikmat dari Black Forest untuk Inovasi Kudapan Menarik Hati

Sekarang ini sudah banyak makanan yang bisa dibuat di rumah, jika anda sedang ingin menyiapakan makanan bagi keluarga anda yang pastinya sehat, enak dan cara membuatnya mudah tak perlu repot, maka resep di bawah ini bisa menjadi pilihan yang paling pas untuk kalian. Ketika anda berhasil memasak dengan hasil sendiri, maka akan ada rasa kepuasan dalam diri. Selain itu juga disamping adanya kepuasan diri, hal yang lebih penting adalah kesehatan dan keamanan makanan yang terjaga.

Banyak sekali hidangan yang menyajikan coklat lumer di dalamnya, seperti risol coklat lumer, brownis coklat lumer, cake lava dan masih banyak lagi. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat coklat lumer dalam berbagai macam sajian. Simak penjelasannya berikut ini. Sebelum membuatnya, anda perlu menyiapkan bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat makanan tersebut. Berikut cara membuat coklat lumer.

Bahan – bahan

1. 4 butir telur.

2. 85 g gula pasir.

3. 85 g susu cair.

4. pasta stroberi ataupun pasta dengan rasa lain sesuai selera anda secukupnya

5. 50 gr minyak goreng.

6. 85 gr tepung terigu dengan protein sedang.

7. 1 sdt baking powder.

8. 200 gr susu cair.

9. 100 gr kental manis.

10. 15 gr bubuk cokelat.

11. 10 gr tepung maizena.

12. 110 gr dark chocolate yang sudah dipotong tipis supaya mudah leleh.

13. 25 gr butter.

14. sejumput garam

15. topping coklat sesuai selera (disarankan jangan yang memiliki rasa terlalu manis)

Cara membuat coklat lumer dan cakenya.

1. pertama – tama anda perlu membuat coklat lumer. Campurkan bubuk coklat dengan tepung maizena yang telah diayak. Tambahkan susu cair dan susu kental manis, jika sudah disatukan, aduk hingga tercampur rata.

2. panaskan adonan coklat yang tadi dengan menggunakan api kecil. Disini anda perlu terus mengaduknya agar coklat tidak gosong.

3. Setelah tercampur dengan rata segera matikan api. Masukkan cokelat yang telah dipotong-potong, butter dan sedikit garam. Aduk hingga rata dan sisihkan.

4. anda perlu membuat bolunya. Caranya adalah pisahkan kuning telur dengan putih telur. Kocok kuning telur, masukkan susu cair, minyak dan pasta stroberi atau bisa menggunakan pasta rasa lain yang sesuai dengan selera anda.

5. ayak tepung terigu dan tambahkan baking powder. Masukkan ke dalam adonan kuning telur. Aduk hingga tercampur rata.

6. kocok putih telur menggunakan mixer hingga berbusa dan masukkan gula pasir sedikit demi sedikit. kocok hingga adonan kaku. Setelah itu, masukkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur dengan cara sedikit demi sedikit. Aduk dengan spatula dengan teknik aduk lipat.

7. Tuang adonan tadi ke dalam cup atau loyang yang sudah diolesi dengan sedikit margarin. Panggang di suhu 170° selama kurang lebih 30 menit.

8. Pindahkan bolu ke masing-masing cup. Setelah siap, anda sudah bisa menyiram bolu dengan coklat lumer yang telah anda buat.

9. Tambahkan topping sesuai selera di atas coklat lumer. Jika sudah selesai, masukkan kue ke dalam kulkas kurang lebih selama lima belas menit agar terasa lebih nikmat.

Berikut merupakan salah satu piihan hidangan dengan menggunakan coklat lumer. Cara membuat coklat lumer itu mudah bukan? Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *