March 28, 2021

Cara Daftar GoFood Online

[BREAKING] Gojek Tutup Layanan GoLife dan GoFood Festival

Meningkatnya jumlah pengangguran akibat PHK besar-besaran  menjadi salah satu masalah yang muncul di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda ini. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan memulai usaha sendiri, seperti berjualan makanan dan minuman. Salah satu layanan yang bisa dimanfaatkan saat kondisi pandemi seperti ini adalah GoFood. Bagi kamu yang memiliki usaha makanan dan minuman atau ingin memulai usaha, kamu bisa memanfaatkan layanan GoFood. Berikut ini adalah ulasan mengenai cara daftar GoFoodonline.

GoFood adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Gojek yang kini telah menjadi media penghubung yang cukup baik bagi para pemilik usaha kuliner dengan para konsumennya. Layanan ini memudahkan konsumen karena tidak lagi perlu datang ke tempat-tempat makan atau restoran secara langsung. Hanya bermodalkan aplikasi Gojek, konsumen bisa menikmati makanan siap saji dengan jauh lebih mudah dan simple. Hal inilah yang menjadi peluang cukup besar bagi para calon pelaku bisnis khususnya bagi mereka yang ingin membuka restoran atau toko makanan siap saji, karena pelaku usaha tidak perlu menunggu konsumen datang ke toko untuk membeli makanan.

Kamu sebagai pelaku usaha hanya perlu mendaftarkan toko atau restoran yang kamu keloala ke GoFood. Dengan mendaftarkannya, banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh, termasuk bisa memperkenalkan menu makanan baru secara online di aplikasi. Berikut ini adalah cara mendaftarkan usahamu ke GoFood dengan mudah.

  1. Pertama, buka situs resmi GoFood di https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration
  2. Pilihlah jenis badan usaha yang sesuai. Kamu bisa memilih “Daftar akun GoFood baru perorangan” untuk badan usaha perseorangan yang belum memiliki akun GoFood, atau “Daftar akun GoFood perusahaan” untuk badan perusahaan yang belum memiliki akun GoFood. Atau kamu bisa memilih “Penambahan cabang baru” untuk badan atau perseorangan yang sudah memiliki akun GoFood dan ingin mendaftarkan gerai baru. Pilihlah opsi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Sebagai catatan, khusus untuk jenis usaha individual atau perseorangan, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi GoBiz versi 3.19 atau versi terbaru.

  • Isilah data usaha, diantaranya alamat lengkap, data pemilik usaha, data pembayaran, data outlet, serta syarat dan ketentuan. Setelah semua terisi lengkap, lalu ceklis opsi “saya bukan robot” untuk memastikan bahwa akunmu aktif dan digunakan dengan sebagaimana mestinya. Terakhir, klik “submit” untuk mendaftarkan dokumen-dokumen yang sudah kalian isi.
  • Lakukan verifikasi setelah men-submit data dengan lengkap. Di tahap ini, pastikan bahwa kamu mengecek email secara berkala sebagai langkah verifikasi pertama. Pada email nantinya kamu akan diberikan panduan-panduan selanjutnya untuk ke tahap proses registrasi dari pihak GoFood.
  • Lengkapi dokumen setelah berhasil melakukan verifikasi email. Kamu akan diminta melengkapi beberapa dokumen, diantaranya foto atau scan KTP pemilik rumah makan, foto atau scan NPWP pemilik rumah makan (tidak wajib), foto atau scan buku tabungan yang menampilkan nomor rekening, foto atau scan Kartu Keluarga (Tidak Wajib), dan foto atau scan pemilik rumah makan yang memegang KTP dan KK.

Setelah tahapan di atas dilalui dan terpenuhi, untuk selanjutnya kamu hanya perlu menunggu verifikasi data dan menunggu informasi terbaru dari pihak GoFood terkait akun yang sudah kamu daftarkan. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah pendaftaranmu lolos atau tidak adalah antara satu hingga dua minggu. Setelah kamu lolos dalam pendaftaran GoFood, kamu bisa langsung menjalankannya. Mudah sekali bukan? Ayo segera daftarkan usahamu di GoFood!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *