March 31, 2022

Canon 1000D Beserta Kelengkapan Pendukungnya

Jual Canon Eos 1000d Terbaik Maret 2022 - Harga Murah & Gratis Ongkir -  Blibli
blibli.com

Kamera Canon tipe 1000D merupakan kamera yang sudah berusia lebih dari sepuluh tahun. Pasalnya, kamera ini pertama kali rilis pada tahun 2008. Sejak awal kemunculannya hingga sekarang, Canon tipe ini masih terbilang banyak peminatnya. Harga dari kamera ini kurang dari 2 juta. Karenanya banyak pemula yang menjadikannya sebagai opsi belajar fotografi.

Berikut ini kelengkapan pendukung kamera Canon 1000D.

1.      Tripod Kamera

Tripod adalah alat penyangga kamera. Fungsinya untuk meletakkan kamera pada posisi yang stabil dengan hasil yang sempurna. Memasang kamera pada tripod tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengendurkan kuncian pada tripod, lalu memasangkan kamera pada tripod, lalu tinggal dikencangkan.

Hal ini hanya perlu dilakukan dengan mengikuti putaran ulir yang ada pada tripod dan kamera. Selanjutnya tinggal menyesuaikan tinggi yang diinginkan dengan membuka kuncian pada bagian kaki tripod.

2.      Remote Shutter Kamera

Remote shutter sangat berguna bagi pemula yang hendak berburu foto di malam hari. Pasalnya saat malam tiba, kemungkinan hasil foto yang goyang bisa terjadi karena pencahayaan di malam hari tidak seterang saat siang. Adanya alat ini membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal di malam hari.

Cara memakainya adalah colokkan kabel remote shutter pada terminal remote control kamera. Setelah itu tentukan mode pencahayaannya menjadi shutter-priority AE dan atur kecepatan rana ke 30 detik, lalu gunakan ISO speed rendah. Langkah terakhir adalah gunakan remote shutter untuk melepaskan rana.

3.      Charger Kamera

Charger atau pengisi daya baterai pada kamera ini tidak seperti pengisi baterai telepon genggam. Pasalnya setelan pabrik dari kamera Canon 1000D dengan pengisi dayanya terpisah. Jadi ingatlah untuk selalu memastikan kedua barang ini selalu berdampingan.

Terlebih jika Anda berburu foto di tempat yang jauh dari rumah, pengisi daya baterai kamera ini akan sangat dibutuhkan.

4.      Baterai Grip Kamera

Baterai grip kamera ini merupakan aksesoris yang fungsinya memudahkan Anda pada saat mengambil gambar. Sebenarnya aksesoris ini tidak masalah jika tidak ada, namun jika Anda membelinya alat ini akan sangat membantu Anda dalam mendapatkan hasil yang memuaskan dalam berburu foto.

Sekadar saran, hal yang lebih penting dari orisinalitas barang ini adalah pilih grip baterai yang sesuai dengan kenyamanan tangan Anda. Karena jika hanya mementingkan orisinil namun tak sesuai dengan Anda hanya akan sia-sia

5.       Adaptor Lensa Kamera

Adaptor lensa kamera ini berfungsi untuk memasangkan alternatif lensa lain yang hendak Anda pasangkan dengan kamera Canon 1000D kesayangan Ada. Adaptor ini berbentuk ring bermesin berteknologi rendah yang dapat mencocokkan lensa dengan kamera.

Alat ini memiliki dua sisi yang fungsinya satu sisi untuk menerima lensa kamera lain dan sisi yang lain untuk mencocokkan dengan kamera.

Itulah beberapa kelengkapan kamera Canon 1000D dan alat-alat pendukungnya yang dapat Anda gunakan untuk mengeksplor pengalaman berburu foto dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *